Wanita Berhijab Pertama yang Berpeluang Ikut Miss World

Minggu, 1 April 2018 - 08:06 WIB
Miss Maria Mahmood. (Foto: Roland Leon / Daily Mirror)

FAJAR.CO.ID — Maria Mahmood berpeluang menjadi muslim pertama yang mengenakan jilbab untuk bersaing di Miss England.

Gadis cantik berusia 20 tahun itu kini sudah lolos ke semifinal kontes kecantikan Miss Birmingham. Bahkan, jika mampu mencapai final dan menang, dia akan berkompetisi di Miss World.

Meskipun ia bukan wanita Muslim pertama yang berkompetisi di Miss England, Maria adalah yang pertama kali mengenakan jilbabnya selama kontes. Dan dia berharap bahwa keberhasilannya akan membantu untuk menantang stereotip yang dihadapi oleh umat Islam.

Dia memutuskan untuk melamar Miss Birmingham (kontes pertama) setelah seorang teman mengiriminya tautan ke aplikasi kontes. Awalnya, Maria mengaku pesimis punya harapan untuk sukses. “Saya memberi tahu penyelenggara, ’Saya memiliki pembatasan pakaian’,” ucap Maria kepada Daily Mail.

“Saya baru di dunia kontes jadi saya tidak tahu. Namun dia berkata, ‘Anda tidak perlu khawatir, tidak ada bikini lagi’,” katanya.

“Anda harus memakai pakaian yang bagus dan Anda perlu terlihat halus tetapi Anda tidak perlu terlihat seperti supermodel,” lanjutnya.

Pada hari pertama kompetisi, dia mengatakan bahwa dia merasa gugup karena dia satu-satunya hijabi di sana. “Kamu tahu kapan kamu gugup, dan kemudian kamu menjadi lebih gugup karena kamu tidak melihat orang lain yang mirip denganmu,” ungkapnya. (Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.