Sindir Siapa, Arteria Dahlan: Tidak Perlu Menjelekan Orang di Medsos

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan menyarankan agar pihak-pihak lain tidak perlu menjelekan orang lain di media sosial (Medsos) terkait dengan kritikannya beberapa waktu lalu terkait masalah penipuan yang dilakukan oleh travel biro umroh.

Menurut Arteria, dirinya sudah mengusulkan kepada pimpinan Fraksi PDI Perjuangan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus)  menyelidiki lebih dalam soal masalah penipuan yang dilakukan oleh beberapa travel umroh dengan biaya yang sangat murah.

“Iya saya menginisiasi melalui pimpinan Fraksi kami PDI Perjuangan untuk membentuk Pansus. Pansus travel murah yang bermasalah atau istilah lain travel,” kata Arteria kepada awak media di Gedung DPR RI, Senin (2/4).

Dikatakan politisi asal Jawa Timur itu, dengan adanya Pansus ini bisa membawa arah pembicaran terkait masalah ini lebih beradab, tanpa harus menjelekan orang lain di media sosial.

“Mudahan-mudahan dengan adanya Pansus ini, bisa membawa pembicaraan kita ini lebih beradab lagi. Tidak main serang-serang di Medsos menjelekan orang ya,” harapnya.

Lebih lanjut Arteria, masalah penipuan yang dialami oleh ribuan jamaah ini tak hanya sebatas penipuan umroh saja, tetapi lebih pada kenyamanan negara dalam melundungi warganya menjalankan ibadah di tanah suci.

“Ini bukan sekedar persoalan umrah saja. Ini persoalan bagaiamana negara menjamin warga negara untuk menjalankan ibadah menurut agama dan dipercaya masing-masing,” jelasnya.

Untuk itu, politisi yang juga menjadi anggota Komisi VIII ini mengingatkan kepada Kementerian Agama yang memiliki kewenangan agar melihat masalah ini. “Bagaimana kita ingatkan kembali dibuatnya Kementerian Agama dengan segala kewenangan dan segala fasilitas, bahkan anggaran tersebar ketiga di Republik ini,” kuncinya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...