Ayah Angkat Bantah Rumor Lechia Pinjamkan Vikri ke Benfica

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Lechia Gdansk dikabarkan meminjamkan pemain anyarnya asal Indonesia Egy Maulana Vikri ke Benfica pada musim depan.

Disebutkan bahwa Egy akan bermain untuk tim junior Benfica. Benfica sendiri bukan nama sembarangan di Portugal. Benfica merupakan salah satu tim raksasa dan langganan juara.

Benfica juga merupakan salah satu tim Portugal yang pernah menjuarai Liga Champions, yakni pada 1960/1961 dan 1961/1962.

Media Portugal, Record, melaporkan, Egy akan dipinjam selama semusim. Menurut Record, Benfica memiliki opsi pembelian jika performa Egy mengilap.

“Egy Maulana Vikri bakal membela Benfica pada musim depan dengan status pinjaman dari klub Polandia Lechia Gdansk. Pemain berusia 17 tahun itu akan bergabung dengan tim junior berstatus pinjaman dan ada opsi pembelian yang bisa diaktifkan musim berikutnya,” demikian tulis Record, Senin (2/4/2018).

Lechia memang memiliki hubungan spesial dengan Benfica. Kedua klub beberapa kali bergantian membeli atau meminjamkan pemain.

Beberapa pemain yang pernah menyeberang adalah Mato Milos, Joao Nunes, Steven Vitoria, dan Romario Balde.

Terkait rumor peminjaman Egy ke Benfica, ayah angkatnya, Subagja Suihan, angkat suara. Subagja menegaskan, kabar tersebut tidak benar. Ia pun mempertanyakan balik kebenaran dari informasi yang pertama kali dikabarkan salahsatu media di Portugal tersebut.

“Tidak benar, itu beritanya dari mana. Kami tetap dengan Lechia lebih dulu. Tidak benar info itu, sementara masih komit dengan Lechia Gdansk,” ucap Subagja seperti dikutip dari JPNN.

Subagja pun berharap jangan ada lagi rumor-rumor yang bisa membuat mental dan psikologis anak angkatnya itu terganggu.

Dia memastikan saat ini Egy masih di Indonesia karena akan segera menjalani ujian di sekolahnya (SKO Ragunan) pada April ini.

“Setelah semua proses pendidikannya, terus berkasnya beres. Lulus dari SKO Ragunan, baru dia nanti terbang ke Polandia lagi,” imbuhnya. (ies/JPC/jpnn/fajar)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...