Kembangkan Agro Wisata Buah, Polman Buka Kawasan Wisata Durian Montong

Rabu, 4 April 2018 - 10:42 WIB

FAJAR.CO.ID, POLMAN – Pemkab Polman kini konsentrasi untuk menarik wisatawan. Pelbagai kegiatan mereka lakukan. Mulai dari Polewali Mandar International Folk and Art Festival (PIFAF), pesta buah, hingga Kebun Raya Bulo yang akan di-launching hari ini.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga (Dispop) Polman, Mustari Mula, mengatakan, Kebun Raya Bulo menawarkan wisata buah durian.

“Kebun Raya Bulo ini dikelola masyarakat dan kelompok sadar wisata. Namun tetap diawasi Dispop. Tempat tersebut sudah lama menjadi penghasil durian lokal, tetapi beberapa tahun terakhir ini telah dikembangkan jenis montong dan hasilnya bagus,” kata Mustari, Rabu (4/4/2018).

Pihaknya berharap, ditetapkannya Bulo menjadi kawasan agro wisata buah bisa membuat nama Polman semakin terkenal sebagai penghasil buah kualitas bagus.

“Sudah sejak lama Polman terkenal dengan penghasil buah tetapi belum maksimal karena belum ada kawasan khusus. Kita ingin kayak Bogor atau Malang,” imbuhnya.

Terpisah Plt Bupati Polman, Amujib mengatakan gerakan pembentukan Kebun Raya Bulo sangat bagus untuk menarik wisatawan datang ke Polman.

Peresmian kebun raya tersebut akan dilakukan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar. (edo/fo/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.