SYL Jabat Ketua Hubungan Antar Daerah DPP NasDem

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Teka-teki jabatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Partai NasDem akhirnya terkuak. Gubernur Sulsel dua periode yang baru saja hengkang dari Golkar ini akan menjabat sebagai Ketua Hubungan Antar Daerah DPP Partai NasDem.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, usai menemui SYL di Rujab Gubernur, Rabu malam (4/4/2018). Rusdi menemui SYL untuk melaporkan terkait posisi tersebut.

“Sudah diputuskan di DPP, posisi bapak adalah Ketua Hubungan Antar Daerah. Jabatan ini memang harus ditempati orang yang berpengalaman, mapan dan matang,” kata Rusdi.

Bupati Sidrap ini menjelaskan dengan jabatan tersebut, SYL akan bertugas melakukan konsolidasi partai ke daerah-daerah. Karena itu, berbagai fasilitas telah disiapkan untuk SYL di kantor DPP.

“Ini saya baru balik dari Jakarta, sudah saya siapkan ruangannya termasuk fasilitas untuk beliau. Bahkan jadwalnya ke daerah sudah ada,” jelas Rusdi.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif, menambahkan, SYL akan menjadi salah satu dari 25 pengurus inti DPP.

Khusus jabatan ketua, selain Ketua Umum Surya Paloh, ada 16 jabatan ketua termasuk salah satunya yang ditempati SYL.

“Di NasDem itu hanya ada 25 pengurus inti. Selain ketua umum dan ketua, ada Sekjen dan tiga wakil Sekjen serta Bendahara Umum dan tiga wakil bendum,” pungkasnya. (rhm/bkm)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...