Ahok Pernah Bertemu Julianto Tio Minta untuk Menjauh dari Veronica

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengetahui perselingkuhan mantan istrinya Veronica Tan dengan Julianto Tio sejak tujuh tahun lalu. Dirinya juga pernah menemui Julianto untuk memintanya menjauhi Vero.

Berdasarkan pengakuan kuasa hukum sekaligus adik Ahok, Fifi Letty Indra, sang kakak sudah mempertimbangkan perceraian dalam waktu yang cukup panjang. Sehingga akhirnya, Ahok terpaksa menggugat Vero.

“Tidak ada satu orang pun yang mau menikah dan bercerai kalau tidak terpaksa. Apa lagi Pak Ahok dia pertimbangannya panjang. Saya rasa tujuh tahun bukanlah waktu yang singkat,” ujar Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (4/4).

Dia menuturkan, saat itu pihak keluarga tidak ada yang tahu menahu terkait keretakan rumah tangga Ahok-Vero. Sebagai adik kandung, Fifi baru mendapatkan ceritanya ketika mantan Bupati Belitung Timur itu sudah menyerah mencari cara mengutuhkan pernikahannya.

“Sebagai keluarga, adik kandung aja kamingatau masalah ini. Sampai beliau menceritakan masalah ini ketika sudah diupayakan segala macam cara,” tuturnya.

Saat itu pula, lanjutnya, Vero masih terus berhubungan dengan Julianto. Ahok pun merasa tak punya pilihan selain melayangkan gugatan cerai.

“Tapi Vero masih bersikeras berhubungan dengan Julianto Tio ini. Jadi ya apa boleh buat,” tandas Fifi.

Ahok-Vero menikah 21 tahun lalu pada 6 September 1997. Namun, Ahok menggugat cerai Vero pada 5 Januari 2018 karena orang ketiga dalam rumah tangganya. Hubungan suami istri mereka akhirnya putus pada Rabu (4/4) di tangan majelis hakim PN Jakarta Utara. (faajr/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment