Muslimin Bando Sebut NH Sosok Muslim Sejati

Kamis, 5 April 2018 - 18:28 WIB

FAJAR.CO.ID, ENREKANG — Pimpinan Muhammadiyah Enrekang, Muslimin Bando (MB), memuji ketaatan Nurdin Halid terhadap agama Islam. Meski dirinya dianggap sebagai sosok religius, ia mengaku sebenarnya masih kalah dibandingkan NH yang juga Calon Gubernur Sulsel.

Di mata Muslimin, NH merupakan sosok muslim sejati. Tidak pernah meninggalkan salat lima waktu meski dihadapkan kesibukan, termasuk agenda kampanye yang padat. Mantan Ketua PSSI itu juga selalu berusaha mendekatkan diri dengan Allah SWT dengan menunaikan umrah.

“Kalau soal agama, saya pimpinan Muhammadiyah, tapi ya kalah sama Nurdin Halid,” kata Muslimin, saat mendampingi NH dalam safari politik di Kabupaten Enrekang, Kamis (5/4).

Di sela safari politik dan di hadapan masyarakat Enrekang, Muslimin juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi fitnah dan ujaran kebencian. Ia juga mengaku kagum dengan kesabaran NH yang tidak pernah marah dan dendam atas berbagai fitnah yang kerap dialamatkan kepadanya.

“Memasuki pilkada, saya imbau jangan suka menjelek-jelekkan orang, menyebar hoax dan ujaran kebencian. Belum tentu kan anda lebih baik ketimbang orang yang anda jelekkan,” ujar Muslimin.

Ia juga menyampaikan julukan pasangan nasionalis-religius untuk NH-Aziz sangatlah tepat. Khusus untuk aspek religiusitas, bukan hanya Aziz yang dikenal sangat taat atas perintah dan larangan agama Islam. NH tidak kalah dibandingkan Aziz.

“Ini masyarakat harus tahu, bukan hanya Ustaz Aziz yang religius. NH pun demikian. Keduanya merupakan tokoh yang sangat menjaga agamanya, aspek religiusnya tidak perlu diragukan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.