Polisi Bakal Razia Kelompok Siswa yang Konvoi Pasca UNBK

Kamis, 5 April 2018 15:56

FAJAR.CO.ID, GOWA — Konvoi dan aksi Ugal-ugalan siswa kembali terjadi usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk SMK, Kamis (5/4/2018). Alhasil, aksi kelompok siswa ini kembali meresahkan sejumlah pengguna jalan khususnya di jalur lintasan umum depan kantor Bupati Gowa dan sejumlah jalur ramai lainnya di Sungguminasa.

“Kenapa siswa kembali konvoi begini. Saya kira ini sudah dilarang. Bikin was-was saja, takut diserempet,” kata Roswiah, salah seorang pengguna jalan di Jl Masjid Raya, Sungguminasa.

Terkait aksi konvoi ini, Kepala UPT SMA/SMK Gowa Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Ernawati yang dikonfirmasi via WhatsApp, pukul 14.30 Wita mengatakan sejak tahun lalu pihak UPT bersama seluruh kepala sekolah sudah berusaha mengantisipasi dengan berbagai cara.

“Salah satunya yakni dengan caramengeluarkan larangan keras dan membuat surat pernyataan yang ditandatangani orangtua siswa agar anaknya tidak melakukan konvoi setelah ujian. Cara lainnya yang telah kami lakukan saat ini yakni memberikan pemahaman dan budaya taat melalui deklarasi siswa untuk tidak melakukan aksi coret dan konvoi setelah ujian,” jelas Andi Ernawati.

Bagikan berita ini:
5
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar