Rangkaian Festival Pesona Tambora 2018 Dimulai dan Heboh 

BIMA – Event bergengsi Festival Pesona Tambora 2018 sudah dimulai. Rangkaian festival, diawali dengan Sakosa Bike Tour di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (1/4). Festival Pesona Tambora akan digelar sampai  11 April 2018. Event ini memiliki 8 kegiatan yang tersebar di 5 kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

“Rangkaian Festival Pesona Tambora memang sudah dimulai. Penyelenggaraan Sakosa Bike ini cukup meriah. Ini sebagai tanda kalau festival ini sudah dimulai,” ungkap Ketua Tim Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2018 Esthy Reko Astuti, Kamis (5/4).

Festival Pesona Tambora 2018 mengambil tema 'Tambora Challenge The World'. Ada banyak momen yang akan ditampilkan. Seperti parade 1.000 komunitas motor gede (moge) se-Indonesia, Rabu (4/4). Komunitas ini telah merapat ke Pulau Sumbawa sejak Selasa (3/4). “Kehadiran mereka semakin menggaungkan festival ini,” kata Esthy singkat.

Dengan target kunjungan 1.000-1.500 wisman, suhu festival dinaikan. Tano Festival juga disajikan di Sumbawa Barat. Eventnya Barapan Ayam dan Tano Run. Barapan Ayam, ini menjadi tradisi unik karena mengandalkan kecepatan ayam dan kepiawaian joki. Khusus Tano Run menjadi pembuka event Tambora Challenge 320K.

Digelar 4-7 April, Tambora Challenge 320K akan menjadi tantangan yang cukup memacu adrenalin. Karena jarak tempuhnya panjang, event lari ini akan terbagi dalam 7 etape. Etape pertama dengan start di Lapangan Poto Tano dan finish di Dusun Mpan Batu Gong. Rute ini menjadi yang terpanjang. Jaraknya mencapai 80 Km. Rata-rata per etape berikutnya memiliki jarak 20-60 Km dengan geografis beragam dan menantang.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...