Pasangan Gelap Bakar Diri di Kos, Si Wanita Larang Pak RT Lapor Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kebakaran di salah satu kamar kos nomor 15 Surabaya menggegerkan warga yang tinggal di Jalan Menganti Babatan Gang I A, Wiyung, Kamis (5/6) sekitar pukul 23.00. Saat dicek, ternyata ada aksi bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang kekasih gelap.

Pasangan tersebut adalah Robi (34), warga Jalan Dukuh Karangan RT 11 RW 03, Wiyung, dan Eni Sri Lestari (40), warga Jalan Raya Menganti Babatan Gg I -A nomor 15, Wiyung, Surabaya.

Akibat upaya bunuh diri dengan cara bakar diri tersebut, kedua korban saat ini mendapatkan perawatan intensif di RSUD dr Soetomo.

Kanit Reskrim Polsek Wiyung Ipda Sumarno mengatakan, pertama kali aksi percobaan bunuh diri itu diketahui oleh tetangga kos korban. Karena sekitar pukul 23.00 ada asap yang mengepul dari dalam kamar. Satu orang perempuan yang tinggal di depan kamar korban lantas berlari dan meminta pertolongan kepada warga.

“Ketua RT, pemilik kos dan warga datang ke lokasi. Api sudah membakar kedua korban,” kata Sumarno, Jumat (6/4/2018).

Saat itu tetangga, pemilik kos korban dan pihak RT bertanya kepada korban kenapa bisa jadi begini? Korban perempuan yang sudah terbakar bersama pria yang diduga kekasih gelapnya menjawab saya ingin bunuh diri, tadi ada bensin tumpah.

“Setelah korban perempuan ngomong begitu. Pak RT mau lapor ke polisi. Tapi si perempuan melarang. Karena kondisi kritis kedua korban dibawa ke rumah sakit,” lanjut Sumarno.

Saat itu kedua korban sudah berada di luar kamar kos. Untuk kasur korban dan galon yang terbakar langsung disirami air oleh warga supaya padam dan tidak meluas.

“Saya ke lokasi tapi korban sudah dibawa ke rumah sakit Wiyung Sejahtera oleh warga. Karena yang laki-laki hampir terbakar 80 persen,” jelasnya.

Luka bakar yang diderita Robi hampir sekujur tubuh. Sementara untuk Eni mulai dari pinggang hingga ke atas bagian kepala.

“Saat ini korban dirawat di RSUD dr Soetomo,” ungkapnya. (sb/rus/jek/JPR)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...