Persiapan Capai 100 Persen, Perbafi Siap Sumbang Emas di Kejuaraan WFF

Jumat, 6 April 2018 - 22:09 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua PP Persatuan Binaraga Fisik Indonesia (Perbafi) Kemalsyah Nasution mengakui, persiapan 10 atlet Perbafi yang siap mengikuti ajang Mortal Battle Pro/Am 2018 di Sands Expo and Convention Centre Singapore, pada Minggu (8/4) nanti sudah mencapai 100 persen.

Dengan persiapan yang matang ini, Kamalsyaj yakin atlet Perbafi akan menyumbang emas dalam kejuaraan binaraga ini. “Kami hanya minta atlet untuk bisa masuk tiga besar. Kami tak mau bebani mereka dengan target tinggi agar mentalnya tak ngedrop,” ungkapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jumat (6/4) petang.

Kemalsyah yang juga menjadi ketua kontingen tim Perbafi Mortal Battle Pro/Am 2018 menyebutkan, untuk mencapai target tinggi tersebut, mereka menyiapkan sepuluh atlet untuk berjuang di ajang kelas dunia tersebut. Total ada 30 negara yang akan ambil bagian dalam even tahunan tersebut.

Sebelumnya, Perbafi pernah berhasil meraih prestasi tinggi di 2016 dengan sembilan emas dan 2017 dengan empat emas, mereka tak mau jemawa. Tanpa bantuan dari pemerintah, lanjut Kemal, dia ingin atlet-atletnya mendapatkan jam terbang yang tinggi. Pengalaman di event ini, lanjut dia, akan membantu atlet-atlet Perbafi tampil di kejuaraan dunia NABBA/WFF pada Juni mendatang.

“Kami menggunakan dana Perbafi sendiri, dana atlet pribadi, bahkan sampai dana sponsor untuk bisa berangkat. Sepeser pun tak ada dari pemerintah,” bebernya.

Sepeuluh atlet yang berangkat ke Singapura terdiri dari lima atlet lama yang sudah profesional, dan juga ada lima atlet baru yang merupakan hasil seleksi Kejurnas Perbafi dalam ajang Kemalsyah Trophy, Desember 2017 lalu.

Pelepasan sendiri dilakukan oleh Kemal dengan mengundang ketua federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Formi) Hayono Isman. Dia menjanjikan bahwa atlet Perbafi bakal dipertemukan dengan Menpora Imam Nahrawi apabila sukses meraih emas medali di Singapura nanti. “Nanti kalau dapat medali, saya bawa ketemu pak Menpora,” janji Hayono menggebu-gebu. (Fajar/jpnn)

Divisi Amatir

1. Andhopippo (Men Sport Model)

2. Ifa WP (Figure)

3. Revi Rumajar (Body Building)

4. Imelda Takasowa (Women Sport Model)

5. G. Kawilarang (Body Building Master)

6. Juhazdar (Men Sport Model)

7. Yudi (Body Building)

Divisi Profesional

8. Flo Carolyna (Women Sport Model)

9. Dody Syahputra (Men Beach Model)

10.Yogi (Men Sport Model)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.