Prabowo Masih Ragu, Desmond: King Maker Masa Galau…

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus mendesak sang Ketua Umumnya untuk segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2019. Momen yang dianggap paling tepat dan dekat adalah saat rapat Koordinasi Nasional 11 April 2018 mendatang.

Meski demikian, Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Mahesa menuturkan, jika mantan Danjen Kopassus itu masih enggan mendeklarasikan diri pada tanggal tersebut, pihaknya mengaku akan menyerahkan ihwal pencapresan sepenuhnya kepada Prabowo.

“Kalau beliau tidak memutuskan, ya pada akhirnya kami kesimpulannya sama dengan rakernas lalu, yakni menyerahkan semua urusan pilpres kepada pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina,” kata Desmond di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (6/4).

Menurut Desmond, saat ini yang masih mengganjal pencapresan Prabowo lantaran mantan pangkostrad TNI AD itu masih memiliki berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah faktor usia dan elektabilitas.

“Beliau pernah menjawab sudah tua, dan soal elektabilitas juga faktor macam-macam lainnya,” ucapnya.

Kendati demikian, Desmond pun menampik kabar yang beredar kalau seniornya itu disebut-sebut tengah dalam kondisi galau soal pencapresannya.

“Kalau galau sih enggak, King Maker kok dianggap galau, Ahok atau Jokowi bukan siapa-siapa dulunya, masa beliau bertarung bukan untuk menang. Sudah jelas masyarakat menginginkan presiden baru,” tuturnya.

Lebih lanjuty, Desmond menegaskan, pihaknya pun tengah membuka peluang jika nantinya ada figur-figur baru yang akan diusung oleh partai Gerindra.

“Siap. Itulah salah satu konsolidasi internal sekarang,” pungkasnya. (fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...