Anaknya Dipukul, Orang Tua Segel Sekolah dan Tuntut Kepsek Dicopot

Sabtu, 7 April 2018 - 23:51 WIB
Gerbang Sekolah SDI 136 Biring Kassi Jeneponto, Sulsel. (FOTO: IKSAN/FAJAR)

FAJAR.CO.ID — Kepala Sekolah SDI 136 Biring Kassi Jeneponto, Sulsel, memukul muridnya di depan orang tua murid. Akibatnya, orang tua murid dan warga Kampung Biring Kassi Desa Pubagaya Kecamatan Bangkala menyegel sekolah dasar inpres tersebut.

Para orang tua meminta Kepala Sekolah SDI 136 Biring Kassi, Manne, dicopot sebagai kepala sekolah.

Penyegelan sekolah tingkat dasar itu juga berimbas pada proses belajar mengajar di sekolah itu. Bagaimana tidak, pasca penyegelan Kamis (5/4/2018), hingga kemarin aktivitas belajar mengajar terhenti.

Orang tua korban pemukulan Kepala Sekolah SDI 136 Biring Kassi, Ramlah, menuturkan bahwa anaknya Fadel yang baru duduk di bangku kelas 3 itu cekcok dengan teman sekolahnya.

“Saya lihat, jadi saya pergi pisahkan dan peluk, Kepala sekolahnya (Manne) lihat anak saya. Terus dia panggil anak saya ke ruangannya. Saya kira dia mau ajari ternyata dipukulki,” akunya, kepada FAJAR, Jumat, 6 April.

Melihat putranya dipukul pada bagian belakang, Ramlah mengku langsung menegur Kepala Sekolah. “Kenapa anak saya dipukul, Dg Lira (sapaan Manne, red) bilang oh ini anakta, jadi saya bilang ia,” akunya lagi.

Mengetahui bahwa perempuan yang menegur adalah ibu dari murid yang Manne pukul. “Dia langsung bilang kalau dia tidak tahu itu anak saya, jadi kalau tidak ada orang tua yang lihat mauki pukul anak-anak,” kata Ramlah dengan nada marah.

Ramlah juga mengaku sudah melaporkan Kepala Sekolah SDI 136 Biring Kassi ke Polsek Bangkala dan Kepala Desa Punagaya. “Sudahma melapor ke Polisi dan Pak Desa, tetapi ini sekolah kami segel karena kesal dan tidak akan buka sebelum Kepala Sekolahnya dicopot,” geramnya. (san/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *