Hasil Survei: 70 Persen Warga Rusia Ingin Istirahat dari Internet

Sabtu, 7 April 2018 - 00:38 WIB
ilustrasi. (Foto: net)

FAJAR.CO.ID — Menurut penelitian yang dilakukan oleh lembaga riset opini publik yang dikelola negara VTSIOM, pada April 2018 pangsa pengguna internet di keseluruhan populasi Rusia adalah sekitar 80 persen, naik dari 75 persen pada awal 2017.

Tujuh puluh tujuh persen dari mereka yang menggunakan web mengatakan bahwa dari waktu ke waktu mereka perlu istirahat dari internet untuk beristirahat.

Sementara itu, kurang dari setengahnya, yakni 47 persen, mengatakan bahwa mereka sengaja memilih tempat tanpa akses internet ketika merencanakan liburan baru-baru ini.

Dalam survei yang sama, sebanyak 45 persen pengguna internet mengatakan kepada para peneliti bahwa selama setahun terakhir mereka dengan sengaja memutus sambungan internet untuk satu hari atau lebih, sementara 66 persen mengatakan mereka telah mengalami pemutusan hubungan jangka pendek tanpa kemauan mereka. Delapan puluh tiga persen pengguna internet mengatakan bahwa mereka tidak mengalami perasaan khusus selama periode ini, dan hanya 8 persen mengatakan mereka telah mengalami emosi negatif seperti depresi atau kecemasan.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Boston Consulting Group awal tahun ini menunjukkan bahwa proporsi orang-orang Rusia yang menggunakan internet setiap hari saat ini sekitar 92 persen, dengan 83 persen menghabiskan dua jam atau lebih sehari menjelajahi web.

Ketika peneliti bertanya kepada orang-orang Rusia apa yang mereka siap berkorban untuk mempertahankan akses internet, 44 persen responden menyebutkan alkohol, 31 persen mengatakan permen, 27 persen menyatakan mereka akan berhenti minum kopi, 24 persen menyarankan olahraga biasa, dan 20 persen menyatakan kesiapan untuk berpisah. dengan mobil mereka. Demikian seperti dimuat Russia Today. (mel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.