Eksotisme Ijen Hipnotis Peserta Green Run 2018

BANYUWANGI – Eksotisme Gunung Ijen benar-benar terekspose dalam Banyuwangi Ijen Green Run 2018. Even yang digelar Minggu (8/4), mampu menghipnotis seluruh peserta.

Sejak pagi, 732 peserta telah memadati lokasi start, di Lapangan Tamansari, Kecamatan Licin. Yang membuat seru, sebelum lomba dimulai para peserta diajak menikmati legen. Yaitu air pohon enau yang nikmat.

Banyuwangi Ijen Green Run 2018 bukan even biasa. Ratusan pelari dari 14 negara ambil bagian. Diantaranya Kenya, Prancis, Belanda, juga Belgia. Sedangkan pelari nasional yang ambil bagian berasal dari Surabaya, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Palembang. Juga peserta dan kota-kota di Jawa Timur. Hadir juga mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Ijen Green Run ini luar biasa. View-nya indah sekali. Sangat menyenangkan berada di sini. Kondisinya berbeda dengan di Belanda yang rutenya flat. Di sini sangat menantang,” ungkap pelari asal Belanda, Daley Lievense.

Ijen Green Run terbagi dalam tiga kategori. Yaitu kelas 33 Km, 18 Km, hingga 6 Km. Begitu bendera start dikibarkan, para peserta langsung melesat. Para peserta disambut suhu sejuk 22 derajat celcius.

Suasana tersebut membuat peserta kian semangat. Bahkan, tanjakan sepanjang 500 meter tidak menurunkan semangat mereka. Daley menambahkan, suasana Gunung Ijen mampu membangkitkan minatnya untuk terus berlari.

“Ijen Green Run ini membuat saya jadi mencintai olahraga lari. Saya sudah bertekad akan terus berlatih marathon ketika sudah berada di Belanda nanti. Yang jelas, saya ingin menikmati suasana indah di sini dahulu,” lanjut Daley.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...