Hanya 5 Bulan, 7 Kg Sabu Diamankan

FAJAR.CO.ID, SAMARINDA – Memasuki bulan keempat 2018, jajaran Polresta Samarinda setidaknya sudah menyita 7 kilogram narkotika jenis sabu-sabu yang diperoleh dari tangan para bandar maupun pengedar. Sayangnya, barang haram itu bak hujan, tak lagi mampu dibendung. Terlebih, beberapa titik di kawasan ibu kota Kaltim masih jadi sarang para bandar menjalankan bisnis haramnya.

Seperti kawasan Pasar Segiri, Samarinda Ilir (Jalan Pesut), Samarinda Seberang, dan beberapa daerah lain. Bahkan, khusus di kompleks perdagangan yang berada di wilayah Samarinda Ulu, ada loket khusus. Meski beberapa hari terakhir polisi intens mengobok-obok kawasan tersebut, nyatanya masih ada transaksi yang tak diketahui aparat. Tak sedikit dari mereka para penyalahgunanya masih di bawah umur.

Teranyar, narkoba yang disita dalam jumlah besar yakni milik Sagiri (32), pria yang sebelumnya dikabarkan diringkus polisi di sebuah rumah Kompleks Bukit Pinang, Samarinda Ulu, rupanya tertangkap di sebuah guest house di Jalan Urip Sumoharjo, Samarinda Ilir, Kamis (5/4). Hanya, barang bukti sebanyak 4,6 kilogram (kg) itu berada di perumahan berkelir abu-abu bercampur oranye dengan pagar besi hitam.

Sebelum meringkus Sagiri, jajaran Polsekta Samarinda Seberang itu membekuk Suryati (47) dan Amanda (23), yang kedapatan menguasai narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 19 paket narkotika ukuran kecil. Nah, kristal mematikan itu diperoleh dari tangan Sagiri. Dari sana, akhirnya polisi bisa membongkar praktik pengiriman narkoba dalam jumlah besar ke Kota Tepian itu. Total, dari tangan kedua perempuan tersebut adalah 11 gram.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi M1

Comment

Loading...