Jangan Percaya Informasi Pengangkatan Honorer, Itu Hoax

Minggu, 8 April 2018 - 20:22 WIB

FAJAR.CO.ID, NUNUKAN  –  Belakangan ini beredar informasi laporan penetapan e-Formasi tenaga honorer, pegawai tidak tetap, pegawai tetap non pegawai negeri sipil (PNS), dan tenaga kontrak pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2016 hingga 2019. Disebutkan, berita itu berasal dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) yang dikeluarkan November 2017.  Namun, kabar itu diduga hoax.

Penegasan hal tersebut adalah hoax, diungkapkan Kepala Bidang (Kabid), Pengadaan, Pembinaan, dan Pengembangan BKPSDM Nunukan Hamseng. “Informasi yang beredar mengenai laporan penetapan e-Formasi dari MenPAN-RB dipastikan hoax. Karena hingga saat ini, belum ada surat yang diterima BKPSDM Nunukan,” kata Hamseng, Jumat (6/4).

Kepala BKPSDM Nunukan Sabri mengatakan, laporan penetapan e-Formasi dari Pemkab Nunukan telah disampaikan kepada KemenPAN-RB, disertai sejumlah dokumen pendukung.

“Surat dari KemenPAN-RB masuk pada akhir 2017. Adapun yang diutamakan hanya tenaga medis dan kependidikan,” jelas Sabri.

Menurut dia, BKPSDM Nunukan telah mengajukan dua formasi tersebut. Sedangkan untuk formasi lain tetap diusulkan karena organisasi perangkat daerah (OPD) masih banyak yang membutuhkan PNS.

Menurut Sabri, analisis jabatan (anjab) hingga kini belum ada. Apalagi untuk melakukan penerimaan CPNS, harus disesuaikan dengan belanja pegawai. “Jika belum melebihi 50 persen belanja pegawai, Pemkab Nunukan tidak masalah mengajukan permohonan penerimaan CPNS 2018 ini,” ujarnya.

BKPSDM Nunukan telah mengajukan kuota penerimaan CPNS sebanyak 1.000 orang ke KemenPAN-RB. Dua formasi untuk saat ini yakni tenaga medis dan kependidikan. Namun, yang paling banyak tenaga kependidikan.

Adapun tenaga administrasi, belum dapat diajukan ke KemenPAN-RB karena masih menunggu anjab terlebih dulu. Apabila selesai dilakukan anjab 2018 ini, segera diajukan kembali. (nal/san/k16)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *