Luhut Nilai Jokowi itu Modal PDIP Menang Pilpres

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- PDI Perjuangan lebih beruntung dari Golkar. Calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi) identik dengan banteng moncong putih, bukan dengan beringin.

Kesimpulan demikian disampaikan Menteri Kordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan. Hal itu disampaikan salah satu pentolan Partai Golkar itu saat menjadi pembicara dalam acara Rakornas Bidang Kemaritiman DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta, Minggu, (8/4).

Luhut mengatakan mayoritas masyarakat lebih mengasosiasikan Jokowi ke PDIP berdasarkan riset. Angka perbandingannya cukup besar.

“PDIP 42 persen, Golkar 13 persen,” beber Luhut.

Luhut menyebut Jokowi merupakan modal besar bagi PDIP untuk memenangkan hati rakyat dan menjadi pemenang Pemilu 2019. Hanya saja, Luhut memberikan catatan, sebaik-baiknya modal kalau tidak dijaga dengan baik maka modal itu akan sia-sia.

“Jadi kalau tak merawat dengan calon yang didukung ini (Jokowi), maka bisa pengaruh ke penurunan suara (PDIP). PDIP harus mengawal pemerintahan agar lebih maju ke depan,” jelasnya.

Meski begitu Golkar kata Luhut, punya optimisme untuk melangkah dan menyalip PDIP melalui kerja nyata dalam pembangunan rakyat.

“Golkar harus kalahkan PDIP,” seloroh Luhut disambut tawa hadirin.[dem]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment