Perkara Jenguk Anak, Suami Tega Tebas Istrinya Hingga Tewas

Minggu, 8 April 2018 - 19:43 WIB

FAJAR.CO.ID, TATOR — Nenek YR (80) ditemukan terbujur kaku di kamar tidurnya dengan empat luka tebasan parang. Pelaku yang tak lain adalah suaminya sendiri, Kakek DB alias Ne’Beni (83) juga ditemukan kritis, setelah mencoba melakukan aksi bunuh diri, Minggu (8/4) pukul 05.00 Wita di Lembang Saluallo kecamatan Sangalla Utara Tana Toraja.

Sebelum kejadian, keduanya sempat terlibat pertengkaran di subuh hari. Korban diketahui menolak ajakan pelaku untuk menjenguk anaknya di Sabbang Luwu Utara.

“Pelaku spontan emosi dan mengambil parang Toraja lali menebas istrinya empat kali dibagian kepala hingga korban meninggal ditempat,” terang Kapolsek Sangalla, AKP Marten Besan kepada awak media.

Menurut Marten, korban sebelum tewas teriak minta tolong kemudian berusaha menyelamatkan diri sembunyi di kolong ranjang. Pelaku yang panik, setelah melihat istrinya bersimbah darah di kolong ranjang, kemudian mengunci kamar dan berusaha bunuh diri.

Saat ditemukan, korban sudah terbujur kaku di kamarnya dengan luka robek di bagian pipi kiri.

Lanjut Marten Besan, hasil visum dokter Puskesmas Tumbang Datu Sangalla Utara, ditubuh korban terdapat luka robek di kepala dengan empat tebasan. Itu antara lain, di telinga sebelah kiri, juga pipi sebelah kiri, dan goresan pada punggung.

Korban kini disemayamkan di Tongkonan Mangape Lampio sambil menunggu kesepakatan keluarga acara pesta dan penguburan.

“Sementara pelaku sekarang  di rawat di RSUD Lakipadada Makale dalam penjagaan unit Resmob Polres Tana Toraja,” kata Marten Besan. (gus/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.