Tradisi Emas Berlanjut di Singapura, Tiga Atlet Perbafi Lolos ke Kejuaraan Dunia

SINGAPURA — Tradisi selalu mengibarkan Merah Putih di ajang internasional, mampu dijaga oleh atlet-atlet Perbafi (Persatuan Binaraga Fisik Indonesia). Di ajang Mortal Battle Pro/Am 2018 di Sands Expo and Convention Centre Singapore, Minggu, 8 April, lima kali lagu INDONESIA RAYA berkumandang.

Dari 10 atlet yang turun di ajang tersebut, 7 medali, lima emas dan dua perak mampu dibawa pulang ke Tanah Air. Bahkan, tiga atlet, Flo Carolyna, Dody Syahputra, dan Imelda Takasowa mampu meraih tiket ke kejuaraan dunia.

“Sebelum berangkat kami memang sudah yakin ada atlet yang mampu meraih emas. Kualitas atlet kita di atas rata-rata. Andai berangkat dengan kekuatan lebih besar, gelar juara umum bisa diamankan,” ujar Ketua Umum PP Perbafi, Kemalsyah Nasution.

Menurut Kemal, sederet prestasi yang sudah diukir di setiap kejuaraan, membuat nama Indonesia kini semakin diperhitungkan. Banyak negara yang meminta Perbafi menjadi mentor untuk membina atlet-atlet mereka.

“Presiden federasi binaraga Vietnam dan Hongkong sudah menemui saya. Mereka ingin belajar cata meningkatkan kualitas atlet,” terang Kemal.

Menurut pria yang juga penggemar motor besar ini, sukses di ajang internasional akan menjadi barometer untuk pembinaan di dalam negeri. Setiap daerah di bawah naungan Perbafi kini semakin aktif mengirimkan atletnya untuk bertanding.

Hal ini pun diakui Dody. Atlet yang kini berstatus pro ini menilai metode latihan dan pembinaan di Perbafi membuat atlet selalu siap bertanding.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...