Empat Pemuda Pembobol 10 Rumah Terciduk Polisi

Senin, 9 April 2018 - 10:39 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Empat orang residivis pembobol rumah terciduk anggota Resmob Polsek Rappocini dan Resmob Polrestabes Makassar. Mereka diamankan dari tempat berbeda, Minggu (8/4).

Muh Fahrul Gunawan alias Najang (21) diringkus di depan rumahnya Jalan Mongisidi Baru. Sedangkan Andika Pratama alias Andika (18) dibekuk di rumahnya Jalan Abubakar Lambogo III ketika tengah tertidur.Sementara Harianto alias Anto (24) ditangkap di sekitar rumahnya Jl Jalan Rappoccini Raya. IA juga diciduk di rumahnya Jalan Ballaparang.

Dari hasil interogasi, pelaku terakhir melakukan aksi pembobolan dan pencurian pada minggu lalu di Jalan Sungai Saddang. Mereka berhasil membawa kabur satu unit gawai merek Vivo, sebuah gitar serta uang tunai Rp17 juta.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Laode Idris menuturkan, tersangka mengaku sudah membobol rumah di 10 lokasi. ”Rumah yang sedang ditinggal pemiliknya dimasuki setelah terlebih dahulu mencongkel pintunya,” ujarnya, kemarin.

Barang bukti yang diamankan polisi berupasatu lembar baju kaos, satu buah topi, dua unit HP merek Lenovo dan satu unit Samaung 5, satu pisau stainless, dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih. Keterangan tersangka masih dalam pengembangan guna mencari barang bukti dan tersangka lainnya. (jul/rus/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *