Mahfud MD: Saya Tidak Ingin, tapi Bukan Tidak Mau Jadi Cawapres

Senin, 9 April 2018 - 08:33 WIB
Mahfud MD ketika bersua Gubernur NTB, KH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang. (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID — Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, bersuara soal rumor pencalonannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ia mengakui bahwa dirinya bukan tidak mau maju sebagai cawapres mendampingi petahana Joko Widodo (Jokowi).

Mahfud memaparkan bahwa sejauh ini belum ada keputusan akan maju atau tidak. Kalaupun dorongan semakin kuat, keputusan terkait rumor pencalonannnya itu ia serahkan pada calon presiden dan parpol-parpol pengusung.

Kalau pun saya berkenan takkan ada gunanya jika capres dan parpol2 pengusungnya tidak berkenan. Makanya sy bilang, saya tidak ingin tetapi bukan tidak mau. Tak mungkin, dan malu rasanya, kalau saya menawarkan diri utk itu. Biarlah capres dan parpol2 pengusungnya yang memutuskan, tulis Mahfud MD (@mohmahfudmd) menjawab pertanyaan warganet di Twitter, Senin (9/4/2018).

Diketahui, nama Mahfud MD salah satu figur nasional yang masuk bursa Pilpres 2019.

Mahfud MD juga baru saja membahas peta politik Pilpres 2019 ketika menyambangi kediaman Gubernur NTB, Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) di Mataram, NTB, pada akhir pekan kemarin (Sabtu malam, 7/4/2018).

Mahfud mengatakan, kunjungannya ke kediaman TGB merupakan silaturahmi, tetapi juga tidak menampik jika isu Pilpres 2019 menjadi salah satu topik perbincangan dengan TGB.

Kendati begitu, Mahfud enggan membeberkan lebih lanjut mengenai perbincangan tentang Pilpres 2019 dengan TGB. Kata dia, hal-hal yang diperbincangkan itu adalah rahasia. (*/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.