Ngaku Sudah Sampaikan Surya Paloh, SYL: Saya Pilih Ichsan

Senin, 9 April 2018 - 13:34 WIB

FAJAR.CO.ID, GOWA — Usai sera terima jabatan, mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo langsung memutuskan sikap siapa yang akan didukung di Pilgub. Meski partanya mendukung NH-Azis, SYL dengan tegas mengatakan mendukung adiknya  Ichsan Yasin Limpo (IYL).

“Saya pilih Ichsan. Saya tidak pungkiri itu karena saya sebagai kakaknya. Apalagi saya sekarang tidak lagi jadi gubernur. Saya warga biasa seperti Anda semua,” kata SYL kepada media saat hendak meninggalkan Masjid Agung Syekh Yusuf Gowa, Senin (9/4) pukul 12.00 Wita usai Salat Dhuha.

Di sela bertemu segenap lapisan masyarakat Gowa pasca serah terima jabatan dengan Plt Gubernur Sulsel Soni Sumarsono di kantor Gubernur Sulsel, pagi, SYL tampak biasa-biasa saja. Sama ketika masih menjabat gubernur. Sikapnya tetap tenang dan penuh senyum yang melambangkan kearifan seorang pemimpin.

Kepada media, SYL mengatakan sebagai orang Makassar dirinya tetap mendahulukan kepentingan masyarakat. Karena itulah dia sudah komitmen akan berdiri untuk Ichsan.

“Saya akan memilih orang yang telah jelas-jelas memperlihatkan dedikasi dan karyanya dalam membangun daerah. Dan dia itu adalah Ichsan. Kebetulannya ji saja Ichsan itu adik saya. Saya paham dan meyakini bahwa dia (Ichsan) akan bekerja seperti yang telah saya kerja selama 10 tahun,” tegasnya.

Ditanya soal posisinya di Partai Nasdem kini dengan pilihannya itu, SYL dengan lugas menjawab dirinya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan kondisi tersebut.

“Saya lebih dulu mendukung Ichsan baru saya masuk ke Nasdem. Dan saya sudah sampaikan ke Surya Paloh bahwa saya minta maaf karena saya harus mendukung Ichsan dan dukungan saya itu telah lebih dulu ada. Dan kebetulannya saja dia adik saya. Saya tidak bisa spekulasi,” kilahnya bersiap-siap menuju kediaman pribadinya di Bumi Permata Hijau (BPH) Makassar.

Saat ditanya soal kesiapannya hengkang ke nasional, SYL dengan gaya santainya menolak. “Akh jangan dululah ke rana itu. Harga diri jauh lebih tinggi dari jabatan. Tapi yang jelas dalam waktu dekat ini saya akan kampanye di Papua. Tapi kampanye apa, jangan mi dulu tau nah,” katanya sambil tersenyum.

Sebelum tiba di Gowa, pukul 11.30 Wita SYL yang bergerak dikawal massa dari kantor Gubernur Sulsel tepat di perbatasan Gowa-Makassar, SYL dijemput para aparatur Pemerintah Kabupaten Gowa dipimpin Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni kemudian dikawal menuju Masjid Agung Syekh Yusuf.

Sampai di Masjid Agung, SYL sudah ditunggu oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua DPRD Gowa, Ansar Zaenal Bate dan ASN lingkup Pemkab Gowa serta lapisan masyarakat dan berbagai komunitas dan loyalis SYL.(bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.