Pekan Ketiga Banyak Kejutan, Persipura dan Borneo Puncaki Klasemen

Senin, 9 April 2018 - 22:56 WIB
Lopicic berduel dengan Arthur dan Hanif dalam laga Borneo FC vs Arema FC (Foto: Borneofc.id)

FAJAR.CO.ID — Pekan ketiga Liga 1 2018 melahirkan banyak kejutan. Tim-tim yang diprediksi bisa meraih poin, justru tumbang di kandang sendiri.

Kejutan pekan ketiga dimulai saat PSM Makassar takluk di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dari tamu mereka Persela Lamongan. Sebelumnya, Persija yang dianggap bisa pulang membawa pulang poin justru dibuat mati kutu oleh permainan agresif PSMS Medan.

Esok harinya, kejutan masih tetap berlanjut. Datang dengan segudang pemain bintang, Sriwijaya FC ternyata tak bisa berbuat banyak di kandang Madura United dengan skor telak 0-3. Seperti Madura, Persib pun mampu meraih kemenangan pertamanya di kandang pada musim ini. Persib taklukkan Mitra dengan skor 2-0.

Begitupula dengan tim penuh bintang lainnya, Bali United. Melawan tim yang musim lalu nyaris terdegradasi, Laskar Serdadu Tridatu harus puas ditahan imbang Perseru Serui di kandang sendiri.

Kejutan paling dramatis tentu saja kekalahan Persebaya Surabaya dari Barito Putera. Unggul lebih dulu, Green Force malah dibalas dengan dua gol oleh Barito.

Dengan demikian, dalam tiga pertandingan awal ini mayoritas tim sudah merasakan kekalahan. Kecuali Persipura, Bali United, Bhayangkara, dan Borneo FC. Namun, hanya Persipura dan Borneo yang mampu meraih 2 kemenangan dan 1 kali imbang. Meski demikian, tim Mutiara Hitam sukses bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 karena lebih produktif dalam mencetak gol.

Hasil Liga 1 Pekan Ketiga
(6-9 April 2018)
PSMS 3-1 Persija
PSM 2-3 Persela Lamongan
Persipura 2-0 PS TIRA
Madura United 3-0 Sriwijaya
Bhayangkara 1-1 PSIS Semarang
Bali United 1-1 Perseru Serui
Persebaya Surabaya 1-2 Barito Putera
Persib 2-0 Mitra Kukar
Borneo 2-1 Arema

Klasemen Liga 1, Pekan Ketiga
Senin, 9 April 2018

(adw/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.