Tiba-tiba Mobil Tabrak Sekelompok Orang di Kafe, Tiga Tewas

Senin, 9 April 2018 - 02:21 WIB
Kursi di alun-alun kota berserakan di jalan setelah kejadian. (Foto: Twitter)

FAJAR.CO.ID — Tiga orang dilaporkan tewas dan 30 lain luka-luka setelah sebuah van menabrak sekelompok orang di Jerman. Polisi mengatakan pengemudi van menembak dirinya sendiri setelah melakukan aksinya. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu 7 April, waktu setempat.

Polisi Jerman mengatakan, enam dari 30 orang yang terluka berada dalam kondisi parah.

Sopir bernama Jens Handeln, 48, seorang warga negara Jerman yang dilaporkan memiliki ‘masalah psikologis’ dan kejadian ini tidak ada hubungan dengan organisasi teroris manapun.

Menurut polisi, kendaraan yang melaju kencang itu menabrak pejalan kaki di sebuah kafe di depan bar Kiepenkerl di Kota Muenster, Jerman bagian barat. Polisi langsung melakukan operasi penyelamatan dan memblokir TKP setelah kejadian.

Kiepenkerl adalah bar yang populer di kawasan pusat kota yang bersejarah. Bar ini memiliki area makan yang luas di luar di mana puluhan orang dapat makan dan minum.

Suasana saat kejadian sangat ramai sebab ini adalah salah satu dari hari-hari pertama musim semi di kota Jerman, dengan banyak orang menikmati cuaca yang menyenangkan di luar.

Polisi mengatakan benda mencurigakan ditemukan di dalam van, dan mereka masih memeriksa benda seperti apa itu dan apakah itu berbahaya. Dalam gambar-gambar yang diambil dari atas restoran, kursi dan meja berserakan di alun-alun kota.

Walikota Muenster Markus Lewe mengatakan kepada wartawan bahwa semua warga Muenster sedang berduka atas insiden mengerikan ini. “Simpati kami kepada kerabat dari mereka yang terbunuh. Kami berharap yang terluka cepat pulih,” kata wali kota. (Metro/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *