HUT Persit ke 72, Perwira Kodam Hasanuddin Tampil Mesra dengan Istri

Selasa, 10 April 2018 - 15:32 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Merayakan hari jadi Persatuan Istri Tentara (Persit) Chandra Kirana yang ke 72, sejumlah perwira TNI Kodam XIV/ Hasanuddin memberikan hadiah kepada istri mereka.

Perayaan tersebut sebagai bentuk dari pengabdian yang diberikan oleh anggota Persit kepada masyarakat, organisasi, dan negara.

“Kesempatan ini ibu-ibu Persit melihat sampai sejauh mana pengabdian yang dia lakukan buat keluarganya, buat organisasi Persit dan bangsa ini,” ujar Pangdam Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti, disela acara HUT Persit ke 72 di Balai Prajurit  Jenderal M. Jusuf, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, (10/4/18).

Sebagai wujud perhatian pada sang istri, lanjut Agus, para perwira diperintahkan memberikan hadiah kepada istri mereka.

“Untuk hadiah mereka sendiri yang menentukan sesuai kemampuannya, kemudian kita buat acara dengan harapan itu sebagai kecintaan suami pada istri,” tambahnya.

Selain itu, apresiasi diberikan kepada istri tentara ini dalam membantu masyarakat yang kurang mampu, dan juga partisipasinya di bidang pendidikan dalam bentuk proses belajar-mengajar.

“Seperti ibu-ibu Persit di Kendari Sulawesi Tenggara, mereka itu membangun rumah untuk masyarakat, kemudian mendirikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan itu sebuah prestasi,” jelas Agus. (Sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.