Kabar PAN ke Jokowi, Zulhasan: Sudah Saya Dukung untuk Zulkifli Hasan

Selasa, 10 April 2018 - 12:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kabar dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 hanyalah gosip semata, karena dukungan partai berlambang matahari ini sudah dikeluarkan setahun lalu.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa PAN menyetujui mendukung Jokowi di Pilpres 2019 sebagai Calon Presiden (Capres). Namun, hal itu dibantah oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Menurut lelaki yang biasa disapa Zulhasan itu, dukungan PAN sudah diberikan kepada dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) pada Rakernas PAN kemarin.

“Sudah saya dukungan untuk Zulkifli Hasan sebagai Capres tahun lalu saat keputusan Rakernas PAN. Keputusan tahun lalu, bukan kemarin. Zulkifli Hasan sebagai Capres PAN sudah ada tekenannya,” kata Zulhasan di Gedung Nusantara III DPR RI, Selasa (10/4).

Meski begitu, Zulhasan mengakui dukungan PAN masih terbuka buat calon lainnya, termasuk buat Jokowi, Prabowo Subianto, Gatot Nurmantyo, dan buat dirinya sendiri. “Masih terbuka, semuanya udah saya sampaikan msih terbuk luas ada Jokowi, Gatot, Prabowo ada Zulkifli Hasan,” ucapnya.

Selain itu, Ketua MPR RI ini juga menambahkan, dirinya berkeinginan ada koalisi nasional yang jauh dari aksi mengadu domba, koalisi yang berkualitas untuk menjahit merah putih.

“Itu yang kita sebut kita ingin ada koalisi nasional, koalisi yang tidak mengadu domba, koalisi yang berkualitas, koalisi yang menjahit merah putih, koalisi yang mempersatukan bukan memecah belah,” jelasnya.

Lanjut Zulhasan, dengan adanya koalisi berkualitas itu akan melahirkan pimpinan yang amanah dan mampu menenangkan rakyatnya. “Sehingga nanti kita mendapat pemimpin yang amanah, umatnya tenang, rakyatnya sejahtera,” tutup politisi asal Lampung itu. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *