Kembalikan Warna Alami Kuku Anda dengan Obat Rumahan Ini

Selasa, 10 April 2018 - 19:25 WIB

FAJAR.CO.ID – Kuku yang kusam dan tidak berwarna selalu menjadi permata bagi tangan Anda yang indah. Pasalnya  kuku dapat berubah warna dengan sangat mudah, baik karena penggunaan cat kuku yang berlebihan atau karena terkena kotoran hampir sepanjang hari.

Dan sebuah kuku yang kekuningan atau berubah warna adalah faktor yang memalukan ketika kita berada di sekitar orang. Membersihkan dengan sikat kuku saja tidak cukup untuk menghasilkan hasil yang Anda inginkan, Anda harus memastikan untuk menggunakan bahan-bahan yang biasa tersedia untuk memutihkan kuku Anda.

Kiat dan trik berikut akan membantu permasalahan yang dialami kuku Anda dan membuat kuku anda akan semakin terlihat mengkilap, sehingga Anda dapat berhenti merasa tidak nyaman di depan umum. Jadi, mari kita lihat bagaimana beberapa bahan dapat membantu Anda menggunakannya secara teratur seperti dikutip dari boldsky.com.

Jus Lemon Peras

Langkah yang bias anda lakukan yakni menggunakan dua lemon peras dalam mangkuk, masukkan ujung jari Anda ke dalam mangkuk selama kurang lebih 10 menit agar jus bisa masuk ke area di bawah kuku Anda. Bilas tangan Anda dengan air hangat, kemudian pastikan untuk menerapkan krim tangan / kuku. Vitamin C yang terkandung dalam jus lemon dikenal karena sifatnya yang cerah.

Baking Soda

Untuk memutihkan kuku Anda secara alami, campurkan dua sendok teh soda kue dengan air hangat dan tempelkan pasta pada kuku jari Anda. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bersihkan. Soda kue memiliki zat yang membantu membersihkan kuku.

Pasta gigi

Cara lain yang bagus adalah dengan menggosok lembut ujung jari Anda dan di bawah kuku Anda dengan sikat gigi lembut yang memiliki pasta gigi di atasnya. Biarkan pasta gigi diatur selama 3 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cuka Putih

Anda juga dapat memutihkan kuku dengan menggunakan cuka putih. Satu sendok cuka putih, bersama dengan secangkir kecil air, dapat memutihkan ujung kuku Anda jika Anda hanya meninggalkan kuku Anda yang direndam di dalamnya selama 5 menit. Jangan lupa untuk mengoleskan krim tangan dan kuku agar mereka tetap lembap.(fat/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *