Resmi Tersangka, PAN Pecat Zumi Zola

Selasa, 10 April 2018 - 11:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) langsung mengambil langkah pemecatan terhadap Gubernur Jambi, Zumi Zola setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atas kasus tindak pidana korupsi.

Penetapan Zumi Zola sebagai tersangka korupsi ini diputuskan oleh KPK pada, Senin (9/4) atas keterlibatannya menerima gratifikasi terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Provinsi Jambi Tahun 2014-2017.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengakui, dirinya sudah mengingatkan seluruh kader partai agar menjauhi korupsi.

“Seluruh kader PAN jauh hari saya sudah minta untuk menjauhi korupsi. Saya kira ini pelajaran penting dan jangan sampai terulang lagi bagi kader PAN lainnya,” kata Zulkifli Hasan di Gedung DPR RI, Selasa (10/4).

Saat disinggung terkait status Zumi Zola sebagai kader partai, Zulkifli Hasan mengakui otomatis dilakukan pemecatan terhadap bersangkutan. “Ya otomatis kalau itu udah jauh hari, pakai ditanya lagi, udah lama,” tegasnya.

Selain itu, PAN juga tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Zumi Zola saat menghadapi proses hukum. “Belum, tapi sudah punya, sudah punya sendiri,” tutupnya. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.