Si Jago Merah Ngamuk di Rumah Rossi, Puluhan Rumah Ikut Terbakar

Selasa, 10 April 2018 - 16:40 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peristiwa kebakaran di pemukiman padat penduduk kembali terjadi. Kali ini terjadi di Jalan Ratulangi Lorong 1 Makassar, Selasa (10/4/18) sore.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan rumah warga dilahap sijago merah. Api berasal dari salah satu rumah warga yang bernama Rossi yang terjadi sekitar pukul 15.00 wita.

Salah satu korban kebakaran, Zuhibbul Qur’an mengatakan awalnya dirinya mendengar suara ledakan yang ikuti asap tebal berasal dibelakang rumahnya.

“Saya dengar itu pertama kali ada suara ledakan pas saya keluar rumah sudah liat asap tebal tepat belakang rumah saya,”ujarnya.

Keadaan tersebut membuatnya tak bisa menyelamatkan apapun. Ia beserta empat keluarganya selamat dari kobaran api yang menghanguskan rumahnya.

“Alhamdulillah, saya dan empat keluarga saya selamat, tapi semua barang-barangku tidak berhasil diselamatkan,”tambahnya. (Sul).

Sementara Kadis Damkar kota Makassar, Arus pendek H.M Takdir HS mengaku kesulitan saat memadamkan api bersama anggota. Hal ini diakibatkan karena akses jalan sempit dan warga menghalangi jalan.

“Sebetulnya prosesnya akan cepat kalau warga memberi jalan. Dugaan sementara penyebab kebakaran yaitu arus pendek. Dan diturunkan satu pleton mobil,” jelasnya. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.