Yusril: Prabowo Kalah Lagi jika Pilpres Digelar Sekarang

Selasa, 10 April 2018 - 00:02 WIB
Ketum PBB, Yusril Ihza Mahendra, di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Senin (26/2). (Foto: Igman Ibrahim/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Menurut Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, jika Pilpres digelar hari ini, maka Prabowo Subianto kembali akan menelan kekalahan seperti 2014 lalu.

“Perkiraan saya, kalau head to head sekarang, Pak Prabowo dengan Pak Jokowi, kemungkinan Pak Jokowi akan memenangkan pertarungan ini,” kata Yusril di Gedung DPR, Jakarta (9/4/2018).

Lebih lanjut, dia mengatakan, apabila Prabowo ingin membalikkan keadaan maka calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya harus bisa mengerek elektabilitas Prabowo.

“Jadi, kalau diambil dari wapres yang tidak bisa mengatrol beliau ke atas, maka enggak ada gunanya (cawapresnya),” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Yusril mengaku yakin pada Pilpres 2019 mendatang hanya akan ada dua pasangan calon. Dia juga yakin poros ketiga sulit terbentuk.

Sebab, saat ini calon presiden sudah mengerucut ke nama Jokowi dan Prabowo. “Jadi, tampaknya agak sulit muncul poros ketiga ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi, saat ini sudah ada lima partai yang menyatakan dukungan kepada Jokowi. Mereka adalah PDIP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Sementara yang mendukung Prabowo mendatang hanya dua partai, yaitu Partai Gerindra dan PKS.

Adapun tiga partai yang belum menentukan dukungan baik untuk Jokowi maupun untuk Prabowo yakni Partai Demokrat, Parta Amanat Nasional, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (gwn/JPC)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.