Dana Desa Belum Cair, Apdesi Takalar Curhat ke DPRD

Rabu, 11 April 2018 - 14:37 WIB

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Hingga triwulan kedua sejak April hingga Juni tahun ini, Pemerintah Kabupaten Takalar belum juga mencairkan dana di 76 desa. Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Takalar pun merasa miris dengan sikap pemerintah.

Belum cairnya dana desa diawal Tahun 2018 ini mencuat setelah ketua Apdesi Takalar Wahyuddin Mapparenta didampingi Kepala Desa Bontomarannu, Kecamatan Galesong Selatan Dunial Maulana curhat dihadapan sejumlah anggota DPRD Takalar, Rabu (11/4).

“Semua laporan pertanggung jawaban (LPJ) atau realisasi kegiatan 2017 semua desa sudah rampung, sementara dana desa belum cair sampai detik ini, sehingga tidak ada satupun kegiatan desa yang berjalan termasuk honor Kades dan perangkatnya tidak terbayarkan,” Kata Ketua DPD Apdesi Takalar, Wahyuddin Mapparenta.

Wahyudin bersama anggota Apdesi lainnya berharap pemerintah Kabupaten Takalar untuk segera melakukan pencairan sehingga tidak ada kesan pemerintahan SK – HD tidak mempolitisasi pencairan dana desa.

Sementara itu, Legislator PDI – Perjuangan Takalar, H Amiruddin Mami menyesalkan kondisi tersebut dan meminta pemerintah Kabupaten Takalar segera menyikapi permintaan pihak Apdesi sehingga program desa dapat berlangsung.

“Telat memang dana desa dicairkan sehingga tidak ada kegiatan yang berlangsung pada tingkat desa, untuk itu kami meminta Pemkab segera mencairkan dana desa,” Pungkas H Amiruddin Mami. (ari/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.