Gelar Dialog Kebangsaan, Pemuda LIRA Ajak Perangi Hoax di Pilkada

Rabu, 11 April 2018 - 17:10 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulsel, menggelar Dialog Kebangsaan dalam Peran Umat Terhadap Pilkada Damai Stop Hoax dan Isu SARA, di Hotel Gahara Makassar, Rabu (11/4/18).

Hadir sebagai narasumber, Tokoh Agama Ustadz Fadlan mengatakan bahwa  pentingnya melakukan dialog bersama  pemuda untuk memberikan pemahaman dalam menyikapi pilkada.

“Sehingga dalam pilkada ini tidak terjadi adu domba yang menyebabkan pemuda ini berfikir tidak konsumtif,” kata Fadlan selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah.

Sementara pengamat politik dan kebangsaan, Arwana Azikin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh LIRA tersebut. Menurutnya semakin banyak pemuda melakukan dialog tentang politik, maka semakin matang wawasan mereka tentang politik.

“Yang paling berbahaya sebenarnya ini hoax karena merusak generasi muda. Dan teman-teman LIRA memanfaatkan momentum tersebut mengumpulkan pemuda baik yang masuk tim sukses maupun yang tidak sama-sama punya tugas bahwa hoax ini merupakan virus,” tukas Arqam.

Ia berharap diskusi tentang hoax ini terus dilakukan, mengingat pemuda banyak berperan aktif pada media sosial yang bisa menyebarkan berita hoax sehingga memunculkan dendam.

“Dan anak muda ini harus bertanggungjawwb secara individual maupun kelompok. Ini juga membantu kita dalam memberikan pengajaran politik, karena yang terpenting dalam pendidikan politik itu ketika anak muda ikut dalam rana politik baik jadi tim sukses maupun tidak, tapi menghindari menyebarkan berita hoax,” jelasnya. (Sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.