Ini Rahasia Keberhasilan AS Roma Tumbangkan Barcelona

Rabu, 11 April 2018 - 09:49 WIB

FAJAR.CO.ID, ROMA – Kemenangan penting diraih AS Roma pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4) dini hari WIB. Tim asuhan Eusebio Di Francesco menang 3-0 atas Barcelona dan hasil tersebut membuat mereka lolos ke fase empat besar di kompetisi Benua Biru.

Secara aggregat, kedua tim sebenarnya imbang 4-4. Namun Roma lebih berhak maju ke babak berikutnya sebab mereka bisa mencetak satu gol tandang saat melakoni leg pertama di markas Barcelona.

“Ini hasil yang memuaskan. Ini menjadi bukti bahwa kami bisa mengalahkan siapapun. Kami bisa mencetak tiga gol dan memiliki banyak peluang. Kami terus menekan mereka sejak menit pertama dan saya belum pernah melihat Barcelona kesulitan seperti sekarang ini,” ungkap striker Roma, Edin Dzeko.

“Kuncinya adalah saling percaya satu sama lain. Awalnya semua menilai kami sulit untuk menang 3-0. Tapi kenyataannya kami bisa melakukannya dengan cara yang luar biasa. Roma pantas berada di semifinal Liga Champions,” beber sang pemain.

Formasi 3-4-1-2 yang diterapkan Di Francesco memberikan perbedaan pada laga ini. Roma terlihat lebih agresif dan mereka sukses mendapatkan gol lewat Dzeko (menit 6), Daniele De Rossi (menit 58), serta Kostas Manolas (menit 82).

“Bagi saya lebih mudah bermain dekat dengan (Patrik) Schick dan Radja (Nainggolan). Saya bisa lebih leluasa menemukan ruang dan melebarkan pertahanan lawan. Ini kali pertama kami menerapkan formasi tiga bek (3-4-1-2) dan saya senang dengan sisten tersebut,” ujar Dzeko yang dikutip dari Football Italia.

Berkat kemenangan ini, Roma berani menargetkan diri finis di posisi dua besar. Artinya mereka akan berusaha mati-matian agar menang di semifinal dan lolos ke partai pamungkas.

“Tentu saja kami bangga dengan hasilnya. Sekarang kami menargetkan lolos ke final. Mengapa kami harus tidak yakin? Sejauh ini banyak orang yang meragukan Roma. Tapi kami selalu bisa melakukannya,” tegas Di Francesco. (Fajar/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *