Komitmen Ichsan Yasin Limpo Sejahterakan Nelayan dan Petambak

FAJAR.CO.ID, PINRANG -- Kampanye terbatas dan kunjungan tokoh Kandidat Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo berlanjut di Kabupaten Pinrang, Rabu (11/4/2018) hari ini.

Memulai kunjungannya, pasangan Andi Mudzakkar ini bertatap muka bersama ratusan masyarakat dan kader Partai Berkarya di Desa Watangsalo, Kecamatan Suppa.

Antusiasme masyarakat Kecamatan Suppa sangat terlihat jelas saat Ichsan YL yang memiliki belasan program untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat ini memaparkan sejumlah programnya.

Hal itu lantaran masyarakat yang hadir adalah dari kelompok petambak dan nelayan. Apalagi Ichsan fokus mengurai program meningkatkan kesejahteraan nelayan dan petambak.

Di depan warga, Ichsan YL yang dikenal komitmen, akan sangat memperhatikan peningkatan mutu dan infrastruktur di sektor perikanan dan kelautan.

"InsyaAllah kami tahu jalan keluar dari setiap persoalan yang ada di masyarakat . Kalau kami terpilih nanti, kami akan jalankan solusi itu untuk menyelesikan persoalan di masyarakat," kata Ichsan YL.

Ichsan YL yang dikenal peduli dengan aksi kemanusiaan dan pendidikan ini menanyakan soal jenis kapal tangkap yang digunakan oleh nelayan. Terutama persoalan ukuran Gross Tonnage (GT) yang menjadi patokan banyak tidaknya hasil tangkapan masyarakat untuk membiayai perekonomian keluarganya.

"Ini yang mau saya tau apakah lebih baik GT nya besar atau kecil ? Tapi banyak kah nelayan yang keluarganya dihidupi kalau GT nya besar atau kecil ?," tanya Ichsan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...