Tergugat Tak Siap Jawaban, Sidang Sengketa Tanah Jalan Pramuka Ditunda

Rabu, 11 April 2018 - 15:06 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sidang sengketa tanah di Jalan Pramuka, Jakarta Pusat antara penggugat M. Alwi Hamu dan puluhan tergugat kembali dilanjutkan di Gedung Pengadilan Jakarta Pusat, Rabu (11/4).

Sidang yang dipimpin langsung oleh Hakim Ketua Robert dan dua anggotanya Samsul Edy dan Budi Hertantio itu dengan agenda mendengar jawaban dari para tergugat. Namun, dalam persidangan, lima tergugat belum menyiapkan jawaban mereka.

Lima tergugat yang belum menyiapkan jawaban mereka yakni, Ropina Siahaan, Bina Julfiter, Osi Susanna Maria Marbun, Hotman Maeudut, Edy Suripman. Sementara tergugat 11 sudah menyiapkan jawabannya, tetapi belum bisa disampaikan lantaran lima tergugat lainnya belum siap.

Akibat dari ketidaksiapan para tergugat, Hakim Ketua akhirnya menunda sidang sengketa tanah yang berada di kawasan Pramuka, Jakarta Pusat itu hingga Rabu 18 April 2018.

Meski menunda persidangan itu, Hakim Ketua menyarankan agar tergugat 4 sampai 8 harus menyiapkan jawaban mereka, agar proses persudangan berjalan sebagaimana mestinya. Namun, jika para tergugat masih tetap belum menyiapkan jawaban, maka hakim pengadilan akan melangkah ke agenda selanjutnya.

“Jawaban dari tergugat 4 sampai 8 pada Rabu depan ya. Kalau jawabannya belum siap, maka tidak bisa menggunakan hak untuk memberikan jawaban lagi,” tegas Robert sebelum menutup persidangan.

Diketahui, selain lima tergugat diatas, penggugat Alwi Hamu harud menghadapi beberapa tergugat lainnya, Yayasan Kesejahteraan Sosial Darma Putra Kostrad, MayorChk Mansyur dan Buana Megaj Wiratama (BMW), Lurah Rawasari dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *