Dilaporkan Abu Janda, Polisi akan Gerak Cepat Periksa Rocky Gerung

Kamis, 12 April 2018 - 17:50 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Polda Metro Jaya rencanaya akan memanggil Rocky Gerung terkait pernyataannya yang menyebut Kitab Suci itu fiksi di acara Indonesia Lawyers Club, Selasa (10/4/2018).

Atas ucapannya itu, Ketua Cyber Indonesia Permadi alias Abu Janda melaporkan Rocky ke Polda Metro Jaya.

Polisi pun bergerak cepat akan memanggil Dosen Filsafat UI itu untuk melakukan pemeriksaan.

“Ya nanti (pemanggilan) setelah tahap-tahap itu kita lakukan. Berkaitan dengan hal itu,” kata Kabid Humas Polda Metro Argo Yuwono di Mapolda, Jakarta, Kamis (12/4/2014).

Tak hanya itu, kata Argo, nantinya penyidik juga akan memanggil saksi ahli terkait pernyataan Rocky itu apakah dalam pernyataannya terdapat unsur pidana.

“Kita akan menanyakan saksi-saksinya siapa saja. Setelah itu kita akan melihat, apakah itu memerlukan saksi ahli, kita minta keterangan saksi ahli. Setelah itu kita gelarkan,” tegas Argo.

Gelar perkara dilakukan, lanjut Argo, untuk memastikan ada-tidaknya pelanggaran pidana. Selain itu untuk meningkatkan proses hukum dari penyelidikan ke penyidikan.

“Kalau tidak memenuhi syarat, kita hentikan (kasusnya). Kita tunggu saja,” tandas Argo.

Sebagaimana diketahui, Rocky Gerung mengatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi. Dan itu berbeda dengan fiktif.

Menurut Rocky Gerung saat ini kata fiksi dianggap negatif karena dibebani kebohongan, sehingga fiksi itu selalu dimaknai sebagai kebohongan.

Akibatnya, Cyber Indonesia mempolisikan pengamat politik Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya dengan laporan nomor polisi TBL/2001/IV/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus tanggal 11 April 2018.

(pjksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.