Dosen Provokasi Mahasiswa Hingga Anarkis Akan Dipecat

Kamis, 12 April 2018 - 15:06 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Muslim Indonesia,  menyayangkan tindakan mahasiswa bentrok dengan pihak kampus. Menurutnya hal itu tidak sesuai dengan etika sebagai orang yang berpendidikan.

Atas insiden tersebut, pihak kampus akan memberikan sanksi terhadap mahasiswa dengan memberikan skorsing hingga drop out.

“Kalau mahasiswa anarkis kita akan berikan sanksi skorsing 2-4 semester atau kita kembalikan ke orang tuanya,” tegas Prof Dr H Achmad Gani, Kamis (12/4/18).

Tidak hanya sanksi kepada mahasiswa yang melakukan bentrok, lanjut Achmad, sanksi juga akan diberikan kepada dosen yang terindikasi melakukan provokasi kepada mahasiswa melakukan demo hingga anarkis.

“Kita akan sanksi kalau ada salah satu kandidat dekan atau dosen Fakultas Teknik yang menyuruh mahasiswa untuk demo kita akan berikan sanksi yaitu tidak boleh mengajar satu semester, kalau ada indikasi seperti itu,” jelasnya.

Menurutnya dalam hal kepemimpinan tidak boleh mengutamakan individu, apalagi menyangkut institusi, dan bisa jadi dia akan dibebastugaskan.

“Tidak boleh ada yang mementingkan individu, dan yang harus diutamakan itu institusi dan bagaimana mengelolahnya dengan baik. Mengenai siapa yang diberi amanah untuk memimpin itu sudah diatur mekanismenya menurut UU Menristek Dikti,”pungkas Achmad. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.