Gerindra Usung Prabowo Capres, PDIP: Tidak Mengejutkan

0 Komentar

FAJAR.Co.ID, JAKARTA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) secara resmi mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dengan begitu, sudah dua calon Presiden dipastikan akan bertarung di Pilpres 2019 nanti, yakni Joko Widodo alias Jokowi yang disusung oleh PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura, Partai NasDem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara Prabowo sudah dipastikan diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Pareira Hugo mengakui tidak ada yang mengejutkan dari deklarasi Prabowo Subianto sebagai Capres dari Partai Gerindra. “Tidak mengejutkan kalau akhirnya Prabowo diusung oleh Partai Gerindra,” kata Andreas lewat pesannya di WhatsApp, Kamis (12/4).

Menurut Andreas, salah satu tokoh yang layak menghadapi Jokowi dari sisi elektabilitas adalah Prabowo Subianto. Selain elektabilitas, Prabowo juga salah satu politisi yang paling siap untuk bersaing dengan Jokowi di Pilpres 2019 nanti. “Dari segi elektabilitas selain Jokowi yang adalah Presiden patahana dan sudah diusung dan memenuhi persyaratan elektoral, Pak Prabowo lah, yang paling siap untuk bertarung di Pilpres,” jelasnya.

Dikakatan Andreas, PDI Perjuangan sudah dipastikan akan menyiapkan berbagai kemungkinan pasca diusungnya Prabowo sebagai Capres penantang Jokowi. Namun, final penetapatan Capres akan terlihat jelas pada Juli dan Agustus akan datang.

“PDI Perjuangan sebagai partai pengusung Jokowi tentu harus siap dengan berbagai kemungkinan. Kalau sekarang Pak Prabowo sudah definitif mencalon diri, artinya paling tidak ada dua pasangan yang akan bertarung di Pilpres yang akan datang. Kita lihat dan perhatikan dinamika pilpres sampai dengan Juli-Agustus yang akan datang, ketika pendaftaran Pilpres dimulai,” jelasnya.

Diketahui, Gerindra secara resmi telah mengusung Prabowo Subainto sebagai Capres 2019 saat menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakornas) di Hambalang, Bogor pada, Rabu (11/4). (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...