Panas! Sebut Kitab Suci Fiksi, Abu Janda Lapor Rocky Gerung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID- JAKARTA-Ketua Cyber Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda melaporkan dosen filsafat Universitas Indonesai Rocky Gerung ke Polda Metro Jaya Jakarta, pada Rabu (11/4).

Abu Janda tak sendiri, Ia didampingi oleh Sekjen Indonesia Jack Boyd Lapian. Keduanya membawa barang bukti berupa kepingan CD yang memuat video perkataan Rocky Gerung soal kitab suci.

“Kitab suci menurut KBBI itu adalah Al Quran, Injil, dan lain-lain,” ujar Abu Janda di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (11/4/2018).

Abu Janda menyayangkan ucapan Rocky Gerung yang menyebut kitab suci adalah fiksi. Apalagi ucapan itu disiarkan langsung melalui media.

“Jadi kita melakukan laporan ini, cuma satu, jangan sampai ini menjadi perpecahan apalagi kita mau NKRI utuh, simpelnya sih begitu. Apalagi ini kan Rocky Gerung juga bicara di umum, dalam salah satu media,” katanya.

Laporan Abu Janda itu diterima polisi dengan nomor LP/2001/IV/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 11 April 2018.

Sebelumnya Rocky Gerung mengatakan, Kitab suci merupakan literatur yang fiksi. Pengamat politik ini menganggap fiksi berbeda dengan fiktif. Fiksi adalah narasi yang bersifat imajiner, mengarah ke masa depan. Hingga para pembaca bisa berimajinasi tentang hal tersebut.

“Contoh dalam kitab suci mengatakan tentang keindahan surga, yang diperuntukkan untuk orang yang suka beramal baik. Kita belum merasakannya, tapi kita bisa membayangkan seperti apa keindahan di surga.” kata Rocky Gerung dalam cada Indonesia Lawyers Club pada Selasa (10/4) malam.

“Kitab suci itu fiksi apa bukan? Ada yang berani jawab? Kitab suci itu fiksi,” kata Rocky Gerung.

(dal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...