PKB Deklarasi Cak Imin Dampingi Jokowi, Begini Kata Ketua DPR

Kamis, 12 April 2018 - 12:38 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon Wakil Presiden 2019 dampingi Joko Widodo pada, Selasa (10/4) kemarin.

Sebelum deklarasi, Ketua Umum PKB ini sudah melakukan safari politik ke berbagai daerah untuk memperkenalkan dirinya kepada rakyat. Bahkan, relawan-relawan Cak Imin sudah terbentuk dihampir semua daerah.

Menanggapi putusan PKB yang mengusung Cak Imin sebagai Cawapresnya Jokowi, Ketua DPR RI bambang Soesatyo tak permasalahkan langkah PKB mendeklarasikan Cak Imin Sebagai Cawapres Jokowi. “Ya kita menghargai siapapun warga negara Indoensia termasuk Cak Imin, apalagi beliau Ketua Umum Partai,” kata Ketua DPR kepada awak media, Kamis (12/4).

Menurut lelaki yang biasa disapa Bamsoet itu, keputusan menjadi Cawapresnya Jokowi adalah haknya Cak Imin. Namun, keputusan dipilih atau tidaknya itu dikembalikan ke Jokowi sendiri sebagai calon Presiden. “Itu adalah haknya Pak Muhaimin, namun terakhikan kalau beliau ingin Pak Jokowi, tentu kembali pada keinginan Pak Jokowi sendiri,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, Jokowi bisa mengambil wakilnya yang paham betul tentang kondisi bangsa saat ini, agar bisa membantu sang Presiden menjalankan tugas-tugas yang diamanahkan.

“Saya berharap Pak Jokowi bisa menemukan calon wakil Presidennya yang bisa membantu beliau, dalam melaksanakan tugas-tugas yang sangat berat dalam periode kedua nanti beliau terpilih kembali,” harap Bamsoet. (Aiy/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *