Sesepuh Masyarakat Bone Ikrarkan Dukungan untuk NH-Aziz

Kamis, 12 April 2018 - 15:39 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sesepuh masyarakat Bone, Andi Altin Noor, mengajak seluruh masyarakat dan keturunan Bone dimanapun berada untuk solid mendukung Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018. Bukan semata karena pasangan nomor urut satu merupakan putra daerah asal Bone. Lebih dari itu, NH-Aziz memang memiliki kapabilitas yang tidak diragukan untuk memimpin Sulsel lebih baik dari sekarang.

Di usianya yang sudah tua, Altin tergerak untuk menyatakan sikap politik kepada NH-Aziz demi Sulsel yang lebih sejahtera. Deklarator AMPI itu bahkan hadir dan mengikrarkan dukungan kepada pasangan nasionalis-religius di sela acara ‘Appasitangngarenna To Bone’ di kediaman NH, Jalan Mapala, Kota Makassar, Rabu (11/4) malam. Penuh semangat, ia menyampaikan orasi dukungan kepada pasangan dengan slogan Sulsel Baru.

“Seperti Amin Syam, saya kenal dan tahu betul NH. Saya tahu bagaimana kepemimpinannya dan beliau memang paling ideal memimpin Sulsel. Olehnya itu, saya menyatakan dukungan penuh kepada NH-Aziz. Mari masyarakat Bone dimanapun berada untuk bersatu galang dukungan untuk memenangkan NH-Aziz,” ucap Altin yang disambut tepuk tangan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bone.

Menurut Altin, masyarakat Bone memiliki suara yang cukup menentukan pada Pilgub Sulsel 2018. Tidak hanya karena Kabupaten Bone merupakan daerah kedua dengan pemilih terbesar. Kata dia, sebaran masyarakat dan keturunan Bone tersebar di hampir seluruh wilayah dan jumlahnya tidak sedikit. Di Kota Makassar saja, paling tidak ada 350 ribu masyarakat Bone.

“Kalau 350 ribu orang Bone itu bisa dioptimalkan untuk mendukung NH-Aziz, hitungannya satu orang bisa menggaet 4 suara, maka paling tidak sudah lebih dari 1 juta suara yang dikumpulkan. Itu belum termasuk di Kabupaten Bone yang masyarakatnya sudah jelas sangat antusias untuk mendukung NH-Aziz,” ujar Altin yang juga politikus senior Golkar.

“Dengan gelombang dukungan yang besar dari masyarakat Bone dan masyarakat dari daerah lainnya di Sulsel, pada waktunya NH-Aziz akan menang. Mari kita mengawalnya untuk Sulsel yang lebih maju dan sejahteran bersama NH-Aziz,” sambung Altin.

NH mengapresiasi kehadiran dan dukungan dari sesepuh dan tokoh masyarakat Bone. Kata mantan Ketua PSSI itu, kehadiran Andi Altin, Amin Syam, Andi Muallim dan sederet tokoh berpengaruh asal Bone menunjukkan soliditas Bone untuk memenangkannya. Semua itu kelak akan dibalasnya dengan kinerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.