Tanpa Gol Lawan Sevilla, Munchen juga Segel Tiket Semifinal

Kamis, 12 April 2018 - 04:54 WIB
Franck Ribery dibayangi Jesus Navas di leg kedua yang berlangsung di Allianz Arena. (Foto: Alexander Hassenstein/Bongarts/Getty Images)

FAJAR.CO.ID — Melakoni leg kedua, Kamis, 12 April, subuh Wita yang berakhir beberapa saat lalu, Bayern Munchen yang bermain imbang 0-0 dengan Sevilla memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2017/2018.

Melawat ke Alliaz Arena, Sevilla yang langsung menurunkan Wissam Ben Yedder bermain menekan sejak awal. Namun, mereka tidak mampu menciptakan peluang bagus hingga menit ke-15. Demikian juga dengan tuan rumah yang unggul 2-1 di leg pertama.

Peluang baru muncul setelah menit ke-15. Tercatat Sevilla mampu melepaskan dua tembakan dalam waktu dua menit melalui Joaquin Correa dan Pablo Sarabia. Tetapi dua tembakan tersebut mampu diblok barisan pertahan Bayern.

Bayern yang kalah penguasaan bola juga mencoba menjajal kiper Sevilla, David Soria. Di menit ke-21, James Rodriguez yang beberapa laga terakhir mampu tampil gemilang melepaskan tembakan namun bisa diblok.

Peluang terbaik didapatkan tuan rumah di menit ke-38. Mendapat bola dari Arjen Robben, Franck Ribery melepaskan tembakan ke gawang. Beruntung bagi Sevilla, kiper David Soria mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Kedua kubu masih saling sering di tujuh menit akhir akan tetapi tidak ada gol yang mampu diciptakan Sevilla ataupun Bayern. Skor kacamatan pun mengantar Sevilla dan Bayern masuk ke ruang ganti.

Di awal babak kedua, permainan tetap sama. Kedua klub terlibat permainan terbuka dan saling serang. Akan tetapi, hingga 15 menit awal, tidak ada peluang berarti yang mampu diciptakan kedua klub.

Perubahan pun dilakukan kedua kubu. Sevilla yang butuh dua gol memasukkan penyerang baru, Luis Muriel untuk menggantikan Yedder dan Sandro Ramirez mengisi tempat Pablo Sarabia. Bayern yang ingin mengamankan keunggulan mereka juga melakukan hal sama. Franck Ribery dan Robert Lewandowski ditarik keluar digantikan Thiago Alcantara dan Sandro Wagner. Namun, tidak ada perubahan berarti yang terjadi di lapangan. Kedua kubu tidak mampu mengkreasi peluang emas.

Di menit ke-2 injury time, Sevilla harus bermain dengan 10 orang setelah Joaquin Correa diusir wasit. Meski unggul jumlah pemain, waktu yang sudah hampir habis membuat Bayern tak lagi ngotot. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir sekaligus memastikan Bayern lolos dengan agregat 2-1. Munchen selaku wakil Jerman lolos ke semifinal bersama Real Madrid (Spanyol), Liverpool (Inggris), dan AS Roma (Italia). (Live Score/amr/fajar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.