Putra Mahkota Malaysia Bayar Belanjaan Semua Warga di Mal Hingga Rp 3 Miliar

Jumat, 13 April 2018 - 10:47 WIB

FAJAR.CO.ID, JOHOR BARU– Terjadi kegaduhan di sebuah pusat perbelanjaan di Johor Malaysia pada Kamis (12/4) kemarin.

Secara mengejutkan putra Putra Mahkota Johor, Tunku Ismail Sultan Ibrahim datang di Mall AEON Tebrau  dan mengumumkan akan membayar semua barang belanja warga. 

Dilansir Media Malaysia The Star, Sultan Ibrahim menawaran setiap pembeli bisa mengambil barang senilai 3 ringgit atau setara dengan Rp 10 juta lebih. Ia mengumumkan itu melalui pengeras suara.

Warga yang mendengar pengumuman itu secara spontan memanggil-manggil manamnya, “Hidup TMK,” kata warga di dalam Mall. Warga langsung bergegas mengambil barang yang diinginkan.

Ia bersama Istrinya, Che Puan Khaleeda Bustamam hanya berada di pusat perbelanjaan itu tidak lebih dari 5 menit, namun menghabiskan RM 1 mil, atau setara dengan Rp 3 miliar.

Sebagian besar pembeli terlihat mengambil hingga tiga troli. Sejumlah barang yang paling banyak diambil warga adalah beras, minyak goreng, buah-buahan segar dan sayuran, tepung, teh dan barang-barang rumah tangga dasar lainnya.

R. Sivalingam, (45) mengatakan bahwa dia berterima kasih atas kemurahan hati Tunku Ismail, yang membantunya menghemat banyak uang. 

“Saya benar-benar berterima kasih kepada Tunku Ismail karena saya dapat memiliki setidaknya dua bulan bahan makanan,” katanya.

Pembeli lain, Rafidah Mohd Khalid, (38) mengatakan dia mendapat barang-barang seperti tiga paket beras, dua botol minyak goreng, sayuran dan kebutuhan lainnya untuk keluarganya.

“Saya menerima pesan di WhatsApp saya bahwa Tunku Ismail ada di sana dan dia akan membayar untuk belanjaan,” katanya.

Dia memutuskan pergi ke mal untuk memastikan berita yang beredar dan menemukan bahwa pembeli sedang ramai-ramai menuju ke tempat itu. Keluarga kerajaan Johor, katanya, selalu baik dan memahami nasib orang-orang biasa.

Pensiunan Tan Kuok Hua,(50) mengatakan dia mengira itu adalah lelucon pada awalnya ketika dia mendengar bahwa seorang VIP akan membayar belanjaannya.

“Untuk orang biasa seperti saya, ini sangat besar. Inilah mengapa kami orang-orang Johanes mencintai dan menghormati keluarga kerajaan, ”katanya.

Pihak Mal terpaksa meningkatkan keamanan mereka karena warga mulai memenuhi mal tersebut. Hingga pukul 8 malam, pihak mal akhirnya tutup disebabkan warga terus berdatangan.

(dal/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.