Wah Parah Ni! Anak Dijual Lewat Facebook

Jumat, 13 April 2018 - 04:50 WIB
ilustrasi cyber crime

FAJAR.CO.ID, SAMPIT–  Jagat dunia maya di Kota Sampit dibuat heboh oleh salah  satu akun media sosial facebook. Pasalnya, media sosial itu digunakan untuk menjual anak.

Akun DR mengirim sebuah foto bayi di bawah lima tahun (balita) laki-laki di grup toko online Sampit, dengan keterangan jual anak lengkap dengan harganya, yakni Rp 1.000.000.000.

Postingan tersebut dibagikan Selasa (10/4) sekitar pukul 09.00 WIB. Tentu saja kejadian ini langsung mengudang hujatan dari pengguna media sosial.

”Gila posting seperti ini, mau dipenjara,” kata Supri.

Ada juga yang menuding bahwa pelaku hanya mencari perhatian, agar viral di media sosial. ”Mungkin akunnya dibajak, atau sekadar cari sensasi,” kata Werry.

Komentar-komentar pedas pun terus bermunculan. Sampai akhirnya DR berkomentar. Dia memomohon maaf kepada seluruh pengguna media sosial bahwa yang melakukan itu bukan dirinya, melainkan temannya yang menggunakan akun facebook-nya.

”Maaf HP saya dibajak teman,” jelasnya.

Penjelasan dari DR tak lantas menghentikan komentar di grup facebook tersebut. Sebagian besar pengguna media sosial mengecam DR. (oes/yit)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *