Amirul Tamim Lantik Keluarga Mahasiswa Baubau Yogyakarta

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA – Anggota DPR RI Asal Sulawesi Tenggara DR. MZ Amirul Tamim, M.Si melantik dan mengukuhkan pengurus Keluarga Mahasiswa Baubau Yogyakarta (KMBY) Periode 2018-2019. Pengambilan sumpah dibacakan langsung oleh legislator asal Kota Baubau ini dan diikuti oleh seluruh pengurus yang bertempat di Gedung balai RW 07 Jalan pondok kidul nomor 38 Yogyakarta, Sabtu (14/4/2018).

Dalam sambutannya dihadapan pengurus dan tamu undangan, Amirul Tamim menyampaikan bahwa mahasiswa dan  masyarakat Buton pada umumnya harus mampu meningkatkan kualitasnya dalam menuntut ilmu. Selain itu juga mahasiswa harus mampu meningkatkan wawasan dalam menghadapi era global saat ini. Sehingga ilmu pengetahuan dam wawasan itu dapat berguna bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara kedepannya.

“Mahasiswa serta masyarakat Buton pada umumnya harus mampu meningkatkan kapasitas keilmuan serta wawasannya di era global seperti saat ini sehingga kedepan keilmuan serta wawasan tersebut dapat memberi nilai lebih serta sumbangsih bagi pembangunan daerah, bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Ketua Umum KMBY terpilih Anang mengungkapkan bahwa KMBY adalah merupakan wadah berhimpun mahasiswa asal Kota Baubau yang sedang menempuh pendidikan tinggi di kota Yogyakarta. Sehingga seyogyanya KMBY dapat menjadi wadah bagi pelajar asal Kota Baubau untuk saling bersilaturrahmi serta bertukar pikiran.

“KMBY adalah wadah berhimpun mahasiswa asal kota Baubau yang berkuliah di Yogyakarta sehingga kota berharap forum ini dapat menjadi wadah bagi kita semua untuk saling bertukar pikiran dan mempererat silaturahmi,” ungkap mahasiswa jurusan Informatika AMIKOM Yogyakarta asal Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau ini.

Senada dengan Ketua KMBY, Ismail Djabaru yang merupakan Ketua Majelis Penasehat Organisasi, menuturkan bahwa organisasi ini di bentuk sebagai rumah besar mahasiswa rantau kota baubau di Yogyakarta, sekaligus juga sebagai wadah pengembangan keilmuan lintas displin dalam rangka menyiapkan lulusan yang mampu menjadi intermediary aktor yang dapat membantu pemerintah dalam memecahkan berbagai permasalahan kedaerahan.

“KMBY sebagai rumah besar mahasiswa rantau asal kota Baubau di Yogyakarta diharapkan mampu berfungsi sebagai wadah pengembangan keilmuan lintas disiplin. Sehingga kedepan lulusan asal Yogyakarta dapat menjadi aktor penghubung atau intermediary aktor yang dapat membantu pemerintah dalam memecahkan beragam persoalan daerah kedepan,” ungkapnya.

Kegiatan pelantikan pengurus KMBY ini dihadiri juga oleh beberapa organisasi kedaerahan Sulawesi Tenggara lainnya diantaranya, Mahasiswa Wakatobi, Himpunan Mahasiswa Kendari-Konawe, Bombana, dan Bahari Buton Selatan dengan mengangkat tema : Berpisah Tiada Antara: Dari KMBY Untuk Baubau. (Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment