Nama Kapolri Dicatut soal Urusan Kaos Ganti Presiden

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Gerakan #2019GantiPresiden diikuti sejumlah kabar hoax. Jawa Pos menemukan gambar kolase di sebuah grup Facebook yang memajang foto Kapolri Tito Karnavian dan dua orang yang mengenakan kaus bertulisan #2019TetapJokowi.

Dalam kolase foto itu terdapat tulisan bahwa Kapolri marah. Dia menganggap kaus ganti presiden adalah tindakan kriminal dan pelanggaran hukum yang harus ditindaklanjuti.

”Oalah Pak, langgarnya di mana? Yang bawa 35 T gak ada kabarnya. Ni malah sibuk ngurusin kaos,” tulis akun Kila Rokila. Jawa Pos tidak menemukan satu pun statement Tito Karnavian seperti yang terdapat dalam foto unggahan Kila Rokila.

Karopenmas Divhumas Mabes Polri Brigjen M. Iqbal memastikan kabar itu hoax. Menurut dia, Kapolri tidak pernah memberikan statement seperti yang tertulis dalam unggahan akun Kila Rokila.

Sebelum beredarnya hoax tersebut, foto Presiden Joko Widodo juga menjadi korban tangan-tangan jahil di media sosial. Sejumlah foto presiden dengan memakai kaus putih diedit dengan ditambahi tulisan #2019GantiPresiden. (Fajar/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...