Rocky Gerung Akui Tak Lagi Jadi Dosen di UI

Sabtu, 14 April 2018 - 21:15 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung buka suara soal kabar yang menyebut dirinya tak lagi mengajar di Universitas Indonesia (UI). Menurut dia, kabar itu memang benar adanya.

Tapi, ada satu hal yang menurut Rocky perlu diluruskan. Dia menjadi dosen di universitas ternama itu bukan karena melamar, tetapi justru diminta mengajar.

“Jadi saya itu enggak pernah minta mengajar di UI, tapi UI yang minta saya mengajar,” ujar dia kepada JPNN, Sabtu (14/4).

Rocky juga tak membantah bahwa dirinya bukan profesor. Rokoh kelahiran Manado, 20 Januari 1959 itu tak mempersoalkannya.

Menurut Rocky, dirinya saat mengajar di UI pun tak berbekal ijazah. “Saya pernah mengajar S1 sampai S3,” tambah dia.

Nama Rocky belakangan ini jadi sorotan karena pernyataannya tentang kitab suci fiksi. Rocky lantas dipolisikan atas dasar dugaan penghinaan terhadap kelompok tertentu.

Pihak UI pun tak mau dikait-kaitkan. “Saat ini status Pak Rocky Gerung tidak lagi mengajar di UI,” kata Humas UI Rifely Dewi Astuti kepada JPNN, Kamis (12/4).

Dia juga mengklarifikasi bahwa Rocky belum mendapatkan gelar profesor. “Jadi, saat ini beliau belum memperoleh gelar profesor dari UI,” tambah dia.(fajar/jpnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.