Warga Temukan Bom Aktif di Bawah Meja Kompor

Minggu, 15 April 2018 - 23:05 WIB
Bom jenis mortir yang diamankan dari rumah warga. (Foto: polisi for rakyat kalbar/jpnn)

FAJAR.CO.ID — Nono kaget bukan kepalang ketika menemukan bom saat dirinya merenovasi rumah milik Soni di Jalan dr Wahidin, Kecamatan Pontianak Kota, Kalimantan Barat, Sabtu (14/4/2018). Bom yang ditemukan Nono berukuran 30 sentimeter dan masih aktif.

“Saya lagi ngerehab. Pas kemas-kemas, ketemu benda itu di bawah meja kompor,” kata Nono kepada Rakyat Kalbar, Sabtu (14/4/2018).

Dia lantas melaporkan penemuan bom aktif itu kepada warga sekitar. “Setelah aku lihat, ini aku pikir senjata milik negara. Maka, aku taruh dalam lemari dan kasih tahu pemilik rumah,” tambah Nono.

Nono bersyukur karena bom itu tidak meledak sehingga keselamatannya terjaga. “Memang nasib bagus. Alhamdulillah,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol M Husni Ramli, menerangkan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk mengambil tindakan.

Husni menambahkan, saat ini bom tersebut sudah diserahkan ke Tim Gegana Brimob Polda Kalbar. “Kami sudah mendatangi dan mengamankan bom aktif tersebut,” kata Husni. (amb/oxa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *