Amran Syam Sebut NH-Aziz Pemimpin Amanah

FAJAR.CO.ID, LUTIM -- Ketua Harian DPD II Golkar Luwu Timur (Lutim), Amran Syam, mengungkapkan safari politik Calon Gubernur, Nurdin Halid (NH), pada akhir pekan lalu di kawasan Luwu Raya, menunjukkan besarnya animo masyarakat mendukung dan memenangkan pasangan Aziz Qahhar Mudzakkar itu. Di setiap kabupaten/kota lingkup Luwu Raya, massa membeludak menanti untuk bertemu dengan pasangan nomor urut satu.

Menurut Amran, besarnya dukungan masyarakat Luwu Raya merupakan tanda-tanda kemenangan NH-Aziz. Toh, Luwu Raya memiliki jumlah pemilih yang cukup besar dan menentukan di Sulsel. "Bukan hanya Lutim memang, tapi Luwu Raya menyatu untuk NH-Aziz. Insya Allah 27 Juni kita menangkan NH-Aziz. Tanda-tanda kemenangan itu sudah terlihat dari menyatunya Luwu Raya untuk NH-Aziz," kata Amran, Senin, 16 April.

Kata Amran, menyatunya masyarakat Luwu Raya tidak lepas lantaran NH-Aziz merupakan representasi kawasan tersebut. Aziz merupakan putra asli sekaligus kebanggaan Luwu Raya. Adapun NH meski lahir di Bone, masih berdarah Luwu Raya yang diturunkan oleh kakeknya yang asli dari Malangke. Tidak kalah penting, hanya NH-Aziz yang berani memperjuangkan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah dan provinsi Luwu Raya.

Komitmen NH-Aziz mendukung otonomi daerah tersebut, menurut Amran, bukan sebatas janji politik. Toh, itu kerja nyata sudah ditunjukkan NH-Aziz dengan mengerahkan Fraksi Golkar se-Luwu Raya untuk mendorong pencabutan moratorium daerah otonomi baru ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Olehnya itu, ia optimistis cita-cita berdirinya Luwu Raya bukanlah impian semata.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...